Beredar Video Mahasiswa Rela Jadi Ojol hingga Jualan Kambing, Cak Imin: Kamu Lelaki Hebat

  • Bagikan
Baskoro, mahasiswa yang rela jadi ojol hingga jualan kambing.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membagikan sebuah video yang memperlihatkan perjuangan seorang mahasiswa yang sambil kerja demi menopang ekonomi keluarganya.

Di akun Twitternya, Cak Imin mengaku sangat salut dengan perjuangan mahasiswa itu. Dia rela banting tulang demi membiayai kuliahnya, orang tuanya, dan untuk modal ia untuk menikah.

Dalam video yang dilihat, mahasiswa itu awalnya menghadiri acara wisuda kekasihnya. Setelah itu, dia memulai rutinitasnya sebagai ojek online di luar jam kuliahnya.

Di perjalanan, dia juga masih sempat mengerjakan tugas akademiknya di tepi jalan. Medan cukup berat pun harus ia lewati. Bahkan saat hujan, ia kedinginan. Terpaksa mahasiswa bernama Baskoro itu harus berteduh.

Setelah itu, dia juga membagikan rutinitasnya yang tidak hanya sebagai mahasiswa dan driver ojek online saja. Melainkan juga ia membantu usaha rekannya.

Mulai dari antar makanan, jualan hewan qurban, baju kaos, dan lain sebagainya. Semua itu ia lakoni demi kuliahnya dan masa depannya sebagai seorang suami.

Menjelang akhir video yang dibagikan Cak Imin, seorang wanita datang menghampiri Baskoro tadi. Wanita yang disebut bernama Novi itulah yang diduga kekasih Baskoro itu yang sudah ia niatkan untuk nikahi.

Sepucuk bunga merah pun diberikan ke Novi. Kisah cinta mereka pun terlihat romantis. Netizen pun terharu.

Novi itu pun bertanya kepada mahasiswa itu yang merupakan kekasihnya.

"Bang, kok lu mau kerja keras kayak gini?," tanya wanita itu ke kekasihnya di atas motor.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan