Indra Kenz Kembali Mangkir, Ngaku Lagi Berobat di Luar Negeri

  • Bagikan
Indra Kenz dan kuasa hukumnya. Foto: Firda Junita/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap pegiat media sosial Indra Kenz, Jumat 18 Februari 2022.

Namun, Indra tidak memenuhi alias mangkir dari panggilan tim penyidik Bareskrim. Alasannya, ia tengah menjalani pengobatan di luar negeri.

"Kemudian mengajukan penundaan. Yang bersangkutan bersedia untuk dimintai keterangan pada tanggal 25 Februari 2022," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Jumat, 18 Februari 2022.

Indra sedianya bakal diperiksa selaku terlapor perkara dugaan tindak pidana judi daring, atau penyebaran berita bohong atau hoaks melalui media elektronik, atau penipuan perbuatan curang dan atau tindak pidana pencucian uang.

Seiring dengan itu, penyidik Bareskrim juga telah menaikkan status perkara penipuan investasi berkedok aplikasi trading Binary Option Binomo ke tahap penyidikan.

Penyidik telah melaksanakan gelar perkara dan menemukan peristiwa pidana dalam penyelidikan perkara tersebut.

"Penyidik telah meningkatkan statusnya dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan," kata Ramadhan.

Dalam perkara ini, penyidik telah memeriksa sembilan orang saksi korban, tiga saksi, dan tiga saksi ahli terdiri atas ahli ITE, ahli dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappepti), dan Satgas Waspada Investasi (SWI).

Terlapor Indra Kenz melalui akun media sosialnya menawarkan keuntungan melalui aplikasi trading Binomo bahwa Binomo sudah legal dan resmi di Indonesia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan