Preview Juventus vs Torino: Tamu Melawan Kutukan

  • Bagikan
Paulo Dybala/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Derbi Kota Turin akan tersaji di Allianz Stadium saat Juventus menyambut Torino dalam laga lanjutan Serie A. Pertandingan dini hari nanti wajib dimenangi Juventus.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus saat ini masih berada di peringkat keempat klasemen dengan poin 46. Meski Massimiliano Allegri sudah menegaskan timnya sudah menyerah dalam perburuan gelar, secara matematis peluang menjadi scudetto masih terbuka.

Dengan 13 pertandingan tersisa, Juventus hanya terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen, AC Milan. Jika melihat bagaimana ketatnya perebutan poin di setiap laga, Juventus tidak mustahil mampu mengejar.

Selain mendulang poin dalam perebutan gelar, kemenangan pada dasarnya dibutuhkan Juventus untuk mengamankan ambisi empat besar mereka. Saat ini, Bianconeri hanya terpaut satu angka di atas Atalanta yang masih punya satu laga tunda.

Bahkan, Lazio, AS Roma, dan Fiorentina juga sama sekali tidak bisa mereka abaikan. Pasalnya, poin Juventus masih sangat dekat dengan ketiga klub tersebut.

Tiga poin di derbi nanti harusnya tidak sulit bagi Juventus. Performa mereka belakangan ini sangat luar biasa. Sejak 27 November tahun lalu, mereka tidak terkalahkan di Serie A.

Sebaliknya, Torino masih angin-anginan. Dalam dua pertandingan terakhir misalnya, anak asuh Ivan Juric menelan dua kekalahan beruntun. Termasuk kalah 1-2 di kandang sendiri saat menjamu tim papan bawah Venezia di laga terakhir mereka.

  • Bagikan