Dugaan Pengaturan Skor di Liga 3, Menpora Langsung Merespon

  • Bagikan
Menpora RI, Zainudin Amali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Terjadi kasus dugaan pengaturan skor di kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur. Sejumlah nama pun telah ditetapkan sebagai tersangka, antara lain Bambang Suryo, Dimas Yopi Perwira Nusa, Imam, Ferry Afrianto dan Heri Pras.

Menanggapi hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun menegaskan dukungannya untuk penuntasan kasus tersebut oleh PSSI. Dikatakan bahwa dirinya tak ingin kualitas sepakbola nasional dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya tentunya tidak ingin kualitas sepakbola kita dirusak. Saya mendukung PSSI untuk menegakkan disiplin. Jika terbukti ada fakta-fakta benar itu merusak persepakbolaan nasional, maka itu didorong ke persekusi,” tegas dia dalam keterangannya, Minggu (20/2/2022).

Dalam rangka menegakkan disiplin menuju persepakbolaan nasional berkualitas baik di masa depan, pihaknya akan terus mendukung PSSI.

“Pemerintah dan saya mendukung penegakan hukum serta kedisiplinan terhadap mereka-mereka yang menggangu kualitas kompetisi sepakbola, baik itu di Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3,” kata dia.

Menurutnya, PSSI saat ini sangat sensitif terhadap apa saja dan siapa saja yang berupaya melukai kualitas persepakbolaan nasional yang tengah menuju ke arah yang lebih baik. Begitu juga dengan aparat kepolisian yang sigap menangani kasus-kasus seperti ini.

“Saya kira PSSI sekarang ini sangat ketat terhadap yang merusak kualitas persepakbolaan nasional, dari pihak kepolisian juga kita kenal dengan nama tim anti mafia sepakbola dan itu jalan. Dengan bekerjanya tim ini dan mulailah terbuka fakta-fakta di lapangan,” pungkas Amali. (jawapos/fajar)

  • Bagikan