Preview Villareal vs Juventus: Bahaya Benteng

  • Bagikan
Matthijs de Ligt / Football Italia

FAJAR.CO.ID, VILLAREAL—Juventus akan mengunjungi markas Villareal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Krisis bek menjadi masalah Si Nyonya Tua jelang duel di Estadio Nuevo Los Cármenes ini.

Raksasa Italia itu sudah mengkonfirmasi bahwa Daniele Rugani akan absen di pertandingan ini. Sementara Luca Pellegrini yang mengalami cedera dalam derby della Mole melawan Torino juga belum dipastikan siap tampil.

Pada saat bersamaan, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci masih dalam proses pemulihan cedera. Dua bek veteran itu mengalami masalah betis dan melewatkan pertandingan melawan Torino, akhir pekan kemarin.

Melihat daftar cedera mereka, masalah utama Juventus yang juga akan kehilangan Paulo Dybala adalah bek tengah. Jika Chiellini dan Bonucci tidak pulih tepat waktu, Si Nyonya Tua hanya akan memiliki satu bek tengah asli yang siap bermain, yakni Matthijs de Ligt.

Pada imbnag 1-1 di derbi Turin, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sudah dipusingkan dengan masalah ini. Sang allenatore terpaksa memainkan Alex Sandro sebagai bek tengah.

Masalahnya, Luca Pellegrini yang bermain sebagai bek kiri di pertandingan itu juga mengalami cedera. Makanya, jika ia tidak pulih, Alex Sandro harus kembali ke posisi aslinya.

Sebagai pendamping De Ligt, Allegri tidak punya pilihan lain selain memainkan Danilo sebagai bek tengah. Sementara di posisi bek kanan, ia bisa memilih Mattia De Sciglio atau Juan Cuadrado. Mengingat Danilo berposisi asli sebagai bek sayap, ini jelas akan menjadi lubang bagi Juventus kendati mereka tidak punya pilihan lain.

  • Bagikan