Tuding Bela Teroris, Denny Siregar Minta Erick Thohir Pecat Immanuel dari Komisaris BUMN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Komisaris PT Mega Elektra (ME), Immanuel Ebenezer Gerungan dituding aktif membela terdakwa kasus tindak pidana terorisme, Munarman yang kini masih disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Saat sidang yang digelar pada hari ini, Rabu (23/2/2022), Immanuel memberikan keterangan sebagai saksi yang meringankan atau A de Charge dalam sidang dugaan tindak pidana terorisme atas terdakwa Munarman.

Pantauan di lokasi, Immanuel tiba sekitar pukul 11.45 WIB. Kepada awak media, Immanuel mengaku hadir sebagai saksi A de Charge atas inisiatif pribadi. Kepada Munarman, Immanuel menawarkan diri sebagai sakai karena relasi pertemanan.

Atas dasar itu, pegiat media sosial, Denny Siregar, meminta kepada Menteri BUMN, Erich Thohir agar memecat Immanuel dari jabatan komisaris PT Mega Elektra karena dianggap membela terdakwa kasus teroris.

"Mas @erickthohir pecat aja si Noel dari jabatan Komisaris. Pembela teroris kok dikasih makan," tulis Denny di cuitan Twitternya, dikutip Rabu (23/2/2022).

Denny menilai, Indonesia masih akan terus sulit memberantas teroris bila masih ada yang membela pihak yang menentang ideologi Pancasila tersebut.

"Gimana gak susah coba lawan terorisme kalo masih ada yang suka bela2 gini? Mau rangkul FPI?," tanya Denny di cuitannya.

Sekadar diketahui, Immanuel menyebut, tuduhan teroris yang disematkan kepada Munarman sebagai eks Sekretaris Umum FPI itu begitu menyesatkan.

Menurut dia, perbedaan pandangan politik jangan dijadikan sebuah celah untuk memfitnah seseorang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan