Hormati Klarifikasi Kemenag, Roy Suryo Tetap Kawal Kasus, Berharap Ada yang Laporkan Yaqut ke Polda Riau

  • Bagikan
Roy Suryo

FAJAR.CO.ID -- Eks Politikus Partai Demokrat Roy Suryo merespons klarifikasi Kementerian Agama perihal pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas di Pekanbaru, Riau, Rabu (23/2) kemarin.

Menag Yaqut diketahui pada Rabu kemarin menyinggung gonggongan anjing ketika berbicara soal SE Menag Nomor 05 Tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala.

Roy Suryo mengatakan klarifikasi tersebut memang merupakan pekerjaan bagian kehumasan. "Saya juga pernah di kementerian. Itu tugas humas," kata Roy di Polda Metro Jaya, Kamis (24/2/2022).

Roy Suryo mengatakan dirinya masih melaporkan pria yang beken disapa Gus Yaqut itu lantaran pernyataan membandingkan suara toa masjid dengan gonggongan anjing telah ramai di masyarakat. Hanya saja, laporan itu ditolak Polda Metro Jaya karena alasan locus delicti pernyataan Gus Yaqut di Pekanbaru, Riau.

Namun, kata Roy, hal itu tak dilakukannya dengan pertimbangan ada pihak lain yang akan membuat laporan di sana. “Saya terus terang mempertimbangkan akan ada sahabat-sahabat kita yang ada di Pekanbaru yang mungkin lebih tepat untuk melaporkan ini dibandingkan dengan misalnya harus ke sana,” ujarnya.

Terkait klarifikasi dari Kemenag, Mantan Menpora era SBY ini mengaku menghormatinya. "Saya hormati klarifikasi, tetapi biar masyarakat yang nilai klarifikasi," kata pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo, itu.

Pakar telematika dan informatika itu memastikan bakal mengawal kasus itu agar menjadi pelajaran bagi masyarakat luas. "Kami tidak berhenti di sini kami kawal kasus ini agar seseorang enggak mudah sampaikan pernyataan tidak pada tempatnya," kata Roy Suryo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan