UAS: Orang yang Terganggu Suara Masjid Harus Jalani Terapi Ruqyah

  • Bagikan
Ustaz Abdul Somad atau UAS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) turut angkat suara terkait isu suara masjid yang dianggap menggangu orang sekitar. UAS, akronim Abdul Somad angkat bicara melalui sebuah animasi kartun.

Animasi itu pun diunggah ke akun Instagram pribadi miliknya. Dijelaskan, awalnya, dalam animasi kartun itu ada dua orang yang tengah duduk sambil berbincang.

Kemudian, suara azan dari masjid pun menggema. Lantas, salah satu tokoh di kartun itu merasa risih dengan suara azan itu.

"Waduh nih azan berisik banget ya, ganggu banget sih," kata tokoh kartun ynag pertama.

Kemudian, salah satu tokoh yang satunya lagi menjelaskan kepada temannya yang meras terganggu atas suara azan itu.

"Kok berisik mas? Bukan berisik mas, justru ini indah karena ini panggilan untuk umat muslim, untuk melaksanakan shalat," kata orang kedua, yang menjelaskan.

Tak lama, UAS pun datang. Dia langsung menceramahi dua orang di depannya. Terutama tokoh yang risih dengan panggilan salat umat Muslim itu.

"Bunyi adzan itu apa? Lafaz Allah kan. Yang terganggu dengan lafaz Allah itu setan," kata Abdul Somad.

"Maka orang yang terganggu mendengar adzan, dia mesti diruqyah. Kumpulkan se-Indonesia ini berapa anggota DPR, pejabat, orang kaya, yang terganggu mendengar adzan diadakan ruqyah massal," ujar lulusan S3 Universitas Islam Omdurman, Sudan ini.

"Lokasinya kalau tak punya tempat bawa di Masjid Nurul Islam. Nanti buat tabligh akbar ruqiyah massal para penentang adzan pakai mikrofon," tegas UAS yang dengan gaya ceramah dan suara kerasnya itu. (ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan