Didesak Minta Maaf, Gus Nur Syaratkan Tangkap Menag

  • Bagikan
Tangkapan Layar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebelum dilaporkan ke polisi, Sugi Nur Raharja atau Gus Nur sempat diminta untuk melakukan permohonan maaf, akibat lantunkan azan yang disandingkan dengan gonggongan anjing.

Hal itu sebagaimana dengan pernyataan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang menganalogikan suara masjid dengan gonggongan anjing untuk menjaga kenyamanan antar masyarakat beragama.

Ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulsel, Muh Zulkifli, mengatakan, sebelum melaporkan Gus Nur ke Polda Sulsel pada 28 Februari 2022 lalu, dia sempat menjalin komunikasi dengan Gus Nur terkait videonya yang mengumandangkan azan sambil menirukan gonggongan anjing.

"Kemarin sempat saya saling WA, saya minta Gus Nur minta maaf saja ke umat. Kalau urusan anda dengan Yaqut, ya itu urusan Anda. Tapi (Gus Nur) tidak mau," kata Zulkifli menirukan percakapannya dengan Gus Nur via Whatsapp.

Setelah menolak minta maaf, Zulkifli mengaku justru mendapat jawaban bertolak belakang dari Gus Nur melalui pesan singkat tersebut.

"Saya bilang, saya kasih dia waktu tiga hari untuk minta maaf, tapi saya malah diminta tangkap menteri agama. Makanya saya lapor," jelasnya kepada Fajar.co.id, Selasa (1/3/2022).

Zulkifli pun berharap, laporannya di Polda Sulsel bisa ditindaklanjuti hingga ke Mabes Polri. Dengan harapan, Gus Nur bisa mengakui perbuatannya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, mengaku belum mengetahui adanya laporan mengenai hal tersebut.

"Saya belum dapat info. Saya cek dulu ya," singkat Komang. (ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan