Preview AC Milan vs Inter Milan: Berlomba Bangkit

  • Bagikan
Pemain Inter Milan berlatih jelang pertandingan/situs Inter

FAJAR.CO.ID, MILAN—Derby della Madonnina Coppa Italia akan tersaji di San Siro, dini hari nanti. Klub sekota ini punya misi sama; bangkit kembali.

Milan dan Inter memang tengah dalam tren negatif. AC Milan sudah melewatkan dua pertandingan tanpa kemenangan. Sebaliknya, Inter lebih buruk lagi. Empat laga mereka lalui dengan dua kekalahan serta dua kali imbang.

Keinginan untuk kembali ke jalur kemenangan jelas akan membuat leg pertama babak semifinal Coppa Italia ini bakal lebih sengit. Apalagi, kedua klub juga sedang bersaing ketat dalam persebutan gelar Serie A di mana mereka hanya terpaut dua poin.

Selain rivalitas musim ini, kedua klub juga lapar gelar Coppa Italia. Inter seperti diketahui meraih gelar Coppa Italia terakhir kali pada 2011. Sementara Milan, jejak kegagalan mereka jauh lebih panjang karena mereka terakhir kali menjadi kampiun ajang ini 2003 silam.

Pertandingan ini sendiri akan menjadi pertemuan ke-26 kedua klub di ajang Coppa Italia. Milan sejauh ini masih unggul head to head dengan 10 kemenangan berbanding delapan milik Inter.

Di dua duel terkahir, mereka saling menyingkirkan di babak delapan besar. Milan mengeliminasi Nerazzurri pada musim 2017/2018. Sedangkan musim lalu, giliran Rossoneri yang dihentikan sang rival di perempatfinal.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui ada masalah dengan Milan, terutama ketika mereka memimpin. Makanya, ia berharap anak asuhnya bisa tampil lebih konsisten selama 90 menit.

Sebelumnya, Milan diimbangi Salernitana dan Udinese di Serie A setelah sempat unggul lebih dulu. “Ini adalah situasi yang saya evaluasi, sudah terlalu sering terjadi sekarang,” kata Pioli kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan