Viral Video KH Muhammad Najih Maemoen Sebut PBNU Sudah Banyak Makan Uang Haram Sejak Era Gus Dur

  • Bagikan
KH Muhammad Najih Maemoen

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Sebuah video yang diunggah di Channel YouTube NU Garis Lurus bikin gempar jagat maya. Pasalnya, dalam video itu Muhammad Najih Maemoen yang mengaku sebagai seorang ulama NU garis lurus melontarkan tudingan cukup serius.

Dalam video itu, lelaki paruh baya ini terang-terangan menuding jika Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sudah banyak makan uang haram.

Tidak hanya itu Najih Maemoen juga secara tegas menyatakan organisasi ini melawan agama Islam serta memusuhi para pemuka agama.

Hal ini kata dia, tak bisa didiamkan begitu saja, namun di sisi lain, banyak yang tak berdaya menentang perlakuan PBNU yang disebutnya telah menyimpang itu.

“Ingin menghabisi Islam, ini sangat mengerikan sekali! Sebetulnya harus kita lawan! tapi bagaimana ya, apakah kita sudah terbiasa dengan makan haram? Apalagi itu, orang NU itu ya, PBNU itu sudah sering makan haram! Melawan agama, melawan habaib (habib-habib),” ujarnya dalam vidoe itu dikutip Populis.id Selasa (1/3/2022).

Dalam video yang sama Najih Maemoen juga terang - terangan menyeret nama mendiang Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dia mengatakan, PBNU sudah terbiasa menikmati duit haram itu sejak era kepemimpinan Gus Dur.

Meski berkali-kali menyebut PBNU makan uang haram, namun Najih Maemoen tidak menjelaskan secara terperinci mengenai uang haram yang dimaksud, misalnya soal sumber dana.

“Termasuk juga masih saudara saya Yahya Staquf, membenci habaib, naudzubillahi mindzalik. Itu bagaimana ya, memang sudah wataknya begitu. Kebanyakan makan uang haram ya, mulai dari zaman Gus Dur!,” tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan