Immanuel Ebenezer Warning Oknum Yang Menghinanya, Denny Siregar: Mau Ngancem Ya

  • Bagikan
Denny Siregar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel mewarning sejumlah pihak yang dinilai telah menghina pribadinya.

Ini terjadi setelah Immanuel Ebenezer menjadi saksi meringankan untuk terdakwa kasus terorisme Munarman beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik yang beredar di media sosial itu, Immanuel Ebenezer menyatakan akan membawa kasus yang dinilai telah merugikan dirinya ke ranah hukum.

"Kepada kawan-kawan pendukung Jokowi dan saya juga ingin mengimbau selama ini saya cukup diam dan sabar. Karena beredar di media sosial kemudian di grup whatsapp yang menghina pribadi saya dan martabat. Dari semua itu saya akan melakukan tindakan hukum buat siapapun yang terlibat menyebarkan. Karena ini terkait UU ITE," kata Noel dalam tayangan video seperti dilihat FIN pada Rabu (2/3/2022).

Menurutnya, dalam UU ITE tidak membenarkan seseorang yang ketika berbeda pendapat melakukan ujaran kebencian. Selain itu, sebagai umat beragama semua harus saling bisa menghargai.

Terlebih, persoalan pandangan politik. Dikatakan, pandangan politik tidak bisa dihakimi. Pandangan politik juga tidak boleh dikriminalisasi. Sebab, demokrasi adalah bagian sistem yang sudah disepakati bersama.

"Dan untuk pelaku ujaran kebencian, semua yang disampaikan di media sosial itu sudah kami screenshoot. Tidak ada satu pun bisa menghindar dari proses pidana yang akan kami laporkan. Dan ini ada semacam sanksi hukum yang harus mereka pertanggungjawabkan," paparnya.

Dia meminta kepada menyebut semua yang telah memberikan ujaran kebencian atau ancaman melalui WA, FB dan lain sebagainya agar menghargai perbedaan pendapat. Selain itu menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan