Preview Liverpool vs Norwich City: Kerikil Kecil

  • Bagikan
Foto: Situs Liverpool

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Setelah meraih gelar Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Chelsea di Wembley, Liverpool kini menyiapkan diri untuk tantangan baru di babak 16 besar Piala FA. Penantang mereka adalah Norwich City.

Berbekal sepuluh kemenangan beruntun di semua kompetisi plus fakta bahwa pertandingan akan dihelat di Anfield Stadium, laga dini hari nanti mestinya bukan ujian sulit bagi The Reds. Ini adalah prediksi realistis meski Manajer Liverpool, Juergen Klopp akan turun dengan formasi berbeda.

Setelah bertarung 120 menit dan menutup final dengan adu penalti dramatis yang berakhir dengan skor 11-10, Klopp memang dituntut untuk melakukan rotasi. Apalagi akhir pekan nanti mereka akan menghadapi laga berat kontra West Ham United di Premier League.

Di lini serang, Diogo Jota yang sudah pulih dari cedera pergelangan kaki dan masuk sebagai pemain pengganti di final Piala EFL bisa kembali menjadi starter. Itu karena Roberto Firmino masih di ruang perawatan dengan masalah ototnya.

Sedangkan di posisi lain, nama-nama seperti Kostas Tsimikas, Alex Oxlade-Chamberlain, Harvey Elliott dan Divock Origi juga bisa dimasukkan ke dalam starting eleven. Namun, Thiago Alcantara yang cedera selama pemanasan Carabao Cup masih harus dievaluasi.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menegaskan, sukses mereka meraih trofi Piala Liga Inggris kesembilan di Wembley Stadium menjadi modal bagus mereka. Ia mengatakan, gelar pertama musim 2021/2022 itu harus menjadi spirit bagi mereka dalam memburu trofi lain.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan