Geledah Rumah AKBP M Pelaku Dugaan Pemerkosa ART, Propam Temukan Barang Ini

  • Bagikan
Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Koerniawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Propam Polda Sulsel masih mengamankan AKBP M, yang tersandung kasus dugaan persetubuhan terhadap anak di bawah umur, yang ia jadikan ART di rumahnya di Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Semenjak saat itu, pihaknya pernah mendatangi rumah oknum pamen Polri itu belum lama ini. Mereka memeriksa seisi rumah milik AKBP M dan menemukan sebuah benda yang tenyata milik korban.

"Yang kami amankan hanya baju," kata Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan, Kamis (3/3/2022).

Baju tersebut diduga digunakan korban saat dirinya disetubuhi oleh AKBP M. Namun, Agoeng enggan merinci jumlah baju yang ia amankan sebagai barang bukti.

Sejauh ini, pihaknya menemukan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh oknum polisi itu.

"Ada indikasi pelanggaran kode etik," kata Agoeng kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Saat ini AKBP M menjalani dua rangkaian pemeriksaan. Yakni pidana dan kode etik. Keduanya sama-sama diproses secara tegas dan profesional.

"Kalau ada pidananya, ya kita sama-sama. Pidana jalan, kode etik juga jalan. Ini kan ada perkara pidana dan kode etiknya. Propam tidak masuk ke pidananya," jelasnya.

Kini jabatannya dinonaktifkan dari Direktorat Polairud Polda Sulsel. Kata Agoeng, hal itu dilakukan untuk mempermudah penyidikan.

"Sudah dimutasikan ke Yanma tanpa jabatan," singkat dia.

Penyidik juga masih menunggu hasil visum korban dari RS Bhayangkara, Makassar. Pihaknya meminta kepada korban agar melakukan visum lebih dulu yang hingga kini masih ditunggu oleh penyidik.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan