Rencana Ambil Alih Stadion Barombong Ditangguhkan, Danny Tolak Bantu Andi Sudirman untuk Mattoanging

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Niat Pemerintah Kota Makassar untuk melanjutkan Stadion Barombong tahun ini telah kandas usai bertemu dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Rujab Wagub Sulsel, Rabu, (2/3/2022).

Alasannya, Andi Sudirman ingin fokus pada pembangunan Stadion Mattoanging yang selama ini menjadi prioritas.

Malah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengajak Pemerintah Kota Makassar untuk bersama-sama membantu percepatan pembangunan Stadion Mattoanging.

Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, jika Pemerintah Kota Makassar berminat untuk membangun stadion, maka Pemerintah Kota bisa memberikan bantuan keuangan ke Pemprov Sulsel.

"Pemkot Bisa Bantu Keuangan ke Pemprov Bangun Stadion. Jika pemkot serius ingin bangun stadion bisa sama sama percepat tinggal kasih Rp100 M bantuan Keuangan ke Provinsi untuk percepat mattoangin," kata Sudirman.

Hanya Saja, dikonfirmasi terpisah, Danny Pomanto mengaku tak bisa memberikan bantuan anggaran jika tidak ada penyerahan aset.

Karena menurutnya, aturan penganggaran sudah jelas. Makanya kata dia untuk mengucurkan dana ke Stadion Barombong sebelumnya harus ada penyerahan aset terlebih dahulu.

“Jadi tidak bisa kita mensuport, tidak diserahkan ke pemerintah kota. Bukan saya tidak mau, aturannya yang tidak bisa, begitu. Niat mau, aturan tidak bisa , harus diserahkan. Aset ke pemerintah kota baru kita bisa bantu,” jelas Danny.

Sementara untuk anggaran itu yang Rp100 miliar yang rencananya akan digelontorkan melalui APBD Perubahan untuk Stadion Barombong akan dialihkan ke pembangunan GOR Untia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan