2.756 Aparat Gabungan Kawal Demo PA 212, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

  • Bagikan
Ilustrasi polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 2.756 personel gabungan untuk mengawal aksi unjuk rasa yang digelar Persaudaraan Alumni 212 dan sejumlah organsisasi masyarakat Islam, di sekitar Kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut terkait pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal gonggongan anjing.

“Polda Metro tentunya akan memberikan layanan pengamanan terhadap masyarakat yang menyampaikan aspirasi di muka umum,” kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Zulpan meminta kepada para aksi unjuk rasa agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) di situasi Jakarta yang masih masuk dalam PPKM Level 3. Selain itu juga meminta agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain.

“Jangan sampai membuat tidak nyaman masyarakat lain termasuk perkantoran yang sekitar tersebut dan sebagainya,” tuturnya.

Sebagai informasi, Sejumlah organisasi masyarakat Islam yang akan melakukan unjuk rasa di sekitar Kantor Kementerian Agama (Kemenag), akan dimulai setelah ibadah solat Jumat atau sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka menutut agar Yaqut mundur dari jabatannya.

Sementara, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di jalan yang menuju kantor Kemenag.

“(Rekayasa) Situasional melihat perkembangan di lapangan,” pungkasnya.(jpc/fajar)

  • Bagikan