Produk Asuransi Mobil yang Harus Kamu Miliki

  • Bagikan
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID -- Memiliki produk asuransi kendaraan dan mobil tentunya akan memberikan proteksi terhadap kendaraan yang kamu miliki.

Asuransi yang kamu pilih bisa memberikanmu ganti rugi jika kendaraan mengalami kerusakan, baik rusak parah, sekadar lecet, atau bahkan hilang.

Asuransi kendaraan juga bisa memberimu tambahan manfaat seperti penggantian kerusakan akibat banjir, huru-hara (kerusuhan), dan bencana alam.

Jika tidak memiliki asuransi, kondisi-kondisi tersebut bisa saja membuat kantongmu jadi jebol akibat biaya perbaikan kendaraan yang tidak murah.

Pilihan produk asuransi mobil

Sebelum memutuskan untuk membeli asuransi mobil terbaik, ada baiknya kamu ketahui bahwa ada dua jenis asuransi mobil. Jenis asuransi mobil terdiri atas asuransi mobil all risk (comprehensive) dan Total Loss Only (TLO).

Secara umum, asuransi mobil all risk menanggung semua risiko, sementara asuransi mobil TLO hanya menanggung kerusakan parah saja.

Keduanya punya keunggulan masing-masing, dan bisa kamu pertimbangkan agar mendapatkan benefit sesuai kebutuhan dengan premi terjangkau.

1. Asuransi mobil all risk

Asuransi all risk adalah produk asuransi yang memberikan ganti rugi jika kendaraan nasabah mengalami kerusakan ringan hingga parah. Selain itu, produk ini juga menanggung risiko kehilangan kendaraan akibat pencurian.

Jenis asuransi all risk atau sering juga dikenal dengan sebutan asuransi comprehensive adalah salah satu jenis produk asuransi mobil yang cukup populer di Indonesia.

Asuransi mobil all risk ini bagus dan cocok buat kamu yang baru membeli mobil agar ketika mengalami lecet bisa langsung mengajukan klaim.

Asuransi all risk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kendaraan dengan usia mobil maksimal 12 tahun, mobil baru, dan sering berkendara di kota yang padat

Besaran premi asuransi mobil all risk (comperhensive) mengacu pada ketentuan OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017 Tentang Penetapan Premi atau Kontribusi Pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor Tahun 2017.

  • Bagikan