Tanpa Madrid dan Barca, Final Copa del Rey Pertemukan Betis dan Valencia

  • Bagikan
Real Betis jadi penantang Valencia di final Copa del Rey/MARCA

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Final Piala Raja Spanyol 2021/2022 kembali tak melibatkan salah satu dari dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona. Musim ini, final mempertemukan Real Betis dan Valencia.

Valencia memastikan tempat mereka di partai puncak Copa del Rey Kamis kemarin. Mereka lolos setelah menang 1-0 atas Athletic Bilbao yang memastikan Tim Kelelawar unggul agregat 2-1.

Sementara Jumat pagi ini, Real Betis meraih tiket final usai bermain imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano. Bermain di Benito Villamarín, Seville, Rayo Vallecano sempat membuat cemas tuan rumah setelah mampu memimpin hingga injury time babak kedua.

Bebe menjebol gawang Real Betis pada menit ke-80. Tuan rumah kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Borja Iglesias di menit ke-90+2.

Dengan skor imbang 1-1 ini, Real Betis melenggang ke babak final dengan keunggulan agregat 3-2. Itu setelah pada leg pertama babak semifinal di markas Rayo Vallecano Iglesias dan kawan-kawan menang tipis 2-1.

Final sendiri akan berlangsung 24 April 2022 mendatang. Laga puncak Piala Raja ini akan berlangsung di La Cartuja, Seville. Dengan status mereka sebagai “tuan rumah” dan penampilan konsisten sepanjang musim, Real Betis jelas lebih difavoritkan. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan