‘Keberatan’ dengan Hasil Seleksi Laskar Pelangi, Kepala DLH Makassar Surati Wali Kota

  • Bagikan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Aryati Puspasari Abadi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Aryati Puspasari Abadi, menyurati Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, terkait hasil seleksi Laskar Pelangi (pelayanan publik berintegrasi).

Surat tersebut bernomor: 660.1/1347/DLH/III/2022 perihal permohonan pengangkatan tenaga kontrak tertanggal 5 Maret 2022.

Permohonan itu ditujukan ke Wali Kota melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar.

“Berdasarkan hal tersebut, kami mohon kepada Bapak, kiranya Tenaga Kontrak yang tidak tercantum namanya pada Pengumuman tersebut dapat diangkat kembali menjadi Tenaga Kontrak Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar dengan pertimbangan bahwa mereka masih sangat dibutuhkan dan mempunyai kinerja serta integritas yang baik,” bunyi keterangan dalam surat tersebut.

Sebelumnya, Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid mengatakan, hasil seleksi laskar pelangi harusnya tidak hanya berdasarkan pada nilai ujian.

Dia menyebut, rekrutmen yang dilakukan itu ada dua yakni bagi tenaga kontrak yang lama yang kembali dievaluasi dan pendaftaran untuk umum.

“Mestinya yang sudah bekerja ini harus ada nilai tambah. Nilai tambahnya itu antara lain masa kerja sudah berapa tahun. Kemudian usianya berapa. Kemudian loyalitasnya seperti apa terhadap pekerjaan dan sebagainya,” katanya kepada Fajar.co.id, Sabtu (5/3/2022).

Apalagi, kata dia, selama ini telah ada kewajiban membawa orang untuk divaksin bagi ASN maupun non ASN Pemkot Makassar.

“Itu mereka penuhi semua. Mestinya itu menjadi salah satu persyaratan selain loyalitas,” jelasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan