Pelaku Perjalanan Domestik, Tidak Perlu Lagi Surat Antigen Ataupun Tes PCR Negatif

  • Bagikan
Pemeriksaan Dokumen Saat Melakukan Perjalanan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah segera keluarkan surat edaran yang menyatakan, pelaku perjalanan domestik jika sudah mendapat dosis vaksinasi lengkap, tidak perlu lagi menunjukan bukti tes antigen dan PCR negatif.

Kebijakan ini disampaikan langsung oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers secara during, Senin (7/3/2022).

"Pelaku perjalanan domestik dengan transportasi udara laut maupun darat, yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua dan lengkap, sudah tidak perlu menunjukkan bukti tes antigen dan PCR negatif," kata Luhut.

Aturan ini berlaku bagi mereka yang melakukan perjalanan di darat, laut, dan udara. Dan aturan ini disampaikan karena melihat tren kasus covid-19 di Indonesia sudah menurun secara signifikan, ditambah penanganan pendemi yang baik.

"Hal ini ditetapkan dalam surat edaran yang kami terbitkan oleh kementerian dan lembaga terkait yang akan terbit dalam waktu dekat ini," pungkas Luhut.

"Pemerintah memastikan kondisi dan penanganan pandemi terus membaik, berdasarkan data yang kami evaluasi tren kasus harian nasional menurun sangat signifikan," sambungnya. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan