Sempat Tertinggal, Penalti Depay Menangkan Barcelona di Markas Elche

  • Bagikan
Foto: MARCA

FAJAR.CO.ID, ELCHE—Barcelona bangkit dari ketertinggalan di markas Elche pada pekan ke-27 La Liga Spanyol. Hasil ini membuat mereka kembali ke empat besar menggeser Atletico Madrid dengan koleksi poin sama, 45.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Martinez Valero yang berakhir beberapa saat lalu, Barca mengurung pertahanan tuan rumah sejak menit pertama. Namun, mereka kesulitan mencetak gol.

Sebaliknya, Elche yang hanya mengandalkan serangan balik mampu mencuri gol. Gol tuan rumah dilesakkan Fidel di menit ke-41 yang sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0 bagi Elche.

Setelah mengalami kebuntuan di paruh pertama, Xavi Hernandez langsung menambah penyerang di awal babak kedua. Gavi ditarik keluar digantikan Ferran Torres.

Pergantian itu membuahkan hasil. Pada menit ke-60, Torres yang didatangkan dari manchester City musim dingin lalu berhasil menyamakan kedudukan.

Xavi kembali menambah daya gedor dengan memasukkan Nicolas Gonzalez menggantikan Frenkie de Jong. Setelah itu, Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele juga ditarik untuk menyegarkan lini serang. Mereka digantikan Memphis Depay dan Adama Traore.

Pergantian itu lagi-lagi berefek positif. Memphis Depay berhasil membalik keadaan melalui penalti di menit ke-84 setelah Antonio Barragan menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Kartu merah Javier Pastore di menit ke-89 membuat Barca di atas angin. Dan pada akhirnya, mereka berhasil mempertahankan keunggulan dan meriah tiga angka. (amr)

  • Bagikan