Terekam CCTV, Aksi Dua Emak-emak Berhasil Bawa Kabus Emas Senilai Rp100 Juta

  • Bagikan
Aksi dua emak-emak yang mencuri emas terekam CCTV

FAJAR.CO.ID, GOWA - Aksi pencurian emas kembali terjadi di Pasar Rakyat Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Aksi ini dilakukan oleh kawanan emak-emak berjumlah dua orang.

Dalam rekaman CCTV, peristiwa itu terjadi Minggu (6/3/2022) sekira pukul 9.00 WITA. Sejumlah emas di Toko Sinar Bone milik Amiruddin berhasil dicuri para pelaku.

"Pelakunya itu ibu-ibu dua orang. Mereka pakai jilbab dan masker," kata penjaga toko emas Sinar Bone, Mustamin saat ditemui.

"Salah satu pelaku sempat tanya harga. Tapi saya tidak terlalu tanggapi karena layani pembeli lain," sambung dia kepada wartawan.

Mustamin mengaku sempat melihat dan melayani pelaku. Namun saat melayani pembeli yang lain, pelaku yang berpura-pura menelepon itu pun beraksi.

"Dia (pelaku) pura-pura menelpon saat saya melayani pembeli lain. Tanpa saya sadari, dia sudah ambil itu emas di atas meja," tuturnya.

Dia menyebutkan, emas yang berhasil dicuri oleh pelaku yakni cincin, gelang, dan anting-anting. Totalnya mencapai kurang lebih 100 gram. Dia pun berharap para pelaku bisa segera ditangkap.

"Kerugian hampir seratus juta. Saya juga sudah melaporkan kejadian ini di Polres Gowa," bebernya. (Ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan