Yakin Kinerja Gubernur Sulsel Maksimal, Amson Padolo: Pak Sudirman Tidak Sendiri, Kami Bersamanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Isu gubernur tanpa wakil terus menggelinding dan menimbulkan pelbagai persepsi. Tak sedikit yang meragukan bahwa kinerja Andi Sudirman Sulaiman tanpa wakil gubernur nantinya tidak bisa maksimal.

Menjawab keraguan tersebut, Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Sulsel, Amson Padolo menyakini jika kinerja gubernur ke depan tetap akan maksimal. Keyakinan tersebut disampaikan Amson dengan melihat kinerja Andi Sudirman selama ini.

"Sebagai plt saja, Pak Andi Sudirman sudah memperlihatkan kinerja yang membanggakan untuk masyarakat Sulsel. Ini pasti akan berlanjut ketika beliau dilantik sebagai gubernur," kata Amson, Senin, 7 Maret.

Ia menguraikan, selama ini Andi Sudirman telah melakukan pembenahan sistem administrasi pemerintahan. Kemudian pemulihan perekonomian ditandai dengan nilai investasi dan ekspor yang meningkat.

"Belum lagi penanganan covid-19 di Sulsel serta peningkatan infrastruktur.
Selain itu, sistem tata kelolah pemerintahan, struktural fungsional pemerintahan dilaksanakan dengan profesional melalui pelibatan setiap organisasi perangkat daerah," paparnya.

Terkait dengan pelantikan dan wakil gubernur yang banyak diisukan, Amson menegaskan kiranya semua pihak perlu mengetahui bahwa jadwal pelantikan kepala daerah itu diatur oleh pemerintah pusat. Soal wakil sendiri, juga semua berjalan mengikuti sistem.

"Tidak ada yang diatur disini. Mengenai jadwal pelantikan, provinsi (kami) hanya ikut jadwal yang dikeluarkan oleh pusat," ujarnya.

Olehnya itu, Amson mengajak semua pihak bahwa hal tersebut tidak mesti menjadi polemik. Yang terpenting saat ini, bagaimana semua pihak bisa bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam mengawal program pro rakyat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan