Keberadaan Presiden Ukraina Terungkap, Rusia Ingin Tangkap Hidup-hidup

  • Bagikan
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

FAJAR.CO.ID, MOSKOW-- Rusia mengklaim telah mengetahui tempat persembunyian Presiden Ukraina, dan akan menangkap Volodymyr Zelensky secara hidup-hidup.

Keterangan tersebut diketahui dari laporan media Israel, Saluran 12, mengutip pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya. Pejabat Israel itu mengatakan bahwa Rusia tidak ingin membahayakan nyawa Volodymyr Zelensky.

"Rusia ingin menangkapnya hidup-hidup," demikian melansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Selasa 8 Maret 2022.

Sebelumnya pada Minggu, 6 Maret 2022, Perdana Menteri Israel Naftali Bennett sempat bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow dan Kanselir Jerman Olaf Scholz di Berlin. Pertemuan mereka dalam upaya untuk menengahi gencatan senjata di Ukraina.

Sejumlah negara, termasuk Turki, juga telah menawarkan menjadi penengah antara Rusia dan Ukraina. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga sudah mengadakan pembicaraan melalui telepon dengan Putin.

Berdasarkan laporan PBB, sedikitnya 364 warga sipil tewas dan 759 lainnya terluka di Ukraina sejak Rusia melancarkan perang melawan negara Eropa Timur itu pada Kamis 24 Februari lalu.

Menurut Badan Pengungsi PBB UNHCR, lebih dari 1,5 juta orang telah meninggalkan Ukraina ke negara-negara tetangga, seperti Rumania dan Polandia. (fin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan