Anggota Komisi X DPR RI Sebut SYL Layak Dapatkan Gelar Profesor Kehormatan

  • Bagikan
Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fakhruddin MB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, Mitra Fakhruddin MB menilai pengusulan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk mendapatkan gelar profesor kehormatan sudah layak. Dia meminta Kemendikbud untuk mempertimbangkannya.

"Beliau (SYL) seorang akademisi. Selain itu perannya sebagai Mentan memunculkan banyak inovasi dan temuan yang membuat sektor pertanian kita jadi andalan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi," ungkapnya, Rabu (9/3/2022).

Mitra menilai peran SYL sudah cukup banyak selama ini. Apalagi bila bicara soal pengabdiannya di masyarakat. SYL dinilainya sudah paripurna karena memulai karier pemerintahan dari bawah. Mulai menjadi pak Lurah, pak Camat, Bupati, Gubernur hingga kini dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Mentan.

"Jadi saya kira dengan berbagai pertimbangan ini saya kira beliau layak mendapat gelar profesor kehormatan. Saya juga sudah sampaikan ke Dirjen Dikti Kemendikbud Prof Nizam agar usulan ini dipertimbangkan," tukasnya.

Sebelumnya, rencana pengusulan gelar guru besar atau profesor untuk Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo berpolemik karena dianggap belum layak oleh Senat Akademik Unhas.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan