Ulang Tahun, Suga BTS Sumbang Rp1,1 Miliar Bantu Pulihkan Kerusakan Hutan

  • Bagikan
Suga BTS / Instagram

FAJAR.CO.ID, SEOUL -- Merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada Rabu, (9/3) Suga BTS memutuskan berdonasi dengan menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 milyar, untuk membantu warga yang terkena dampak dari kebakaran hutan seperti Uljin, Gyeongbuk, dan Samcheok, Gangwon.

Asosiasi Bantuan Bencana Nasional Jembatan Harapan mengatakan pada tanggal 9 Maret 2022, anggota BTS Suga telah menyumbangkan 100 Juta won untuk membantu memulihkan dan mendukung kerusakan akibat kebakaran hutan.

“Dengan kehangatan, Suga dan para penggemar, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung penduduk yang terkena dampak kebakaran hutan sehingga mereka  dapat berdiri kembali,” ungkap Sekretaris Jenderal Hope Bridge Kim Jeong-hee.

Min Yoon-gi atau akrab disapa Suga ini berharap sumbangannya tersebut dapat bermanfaat untuk warga yang terkena dampak kebakaran hutan.

Hal ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh pria asal Daegu itu. Pada tahun 2019 lalu, pada hari ulang tahunnya, ia menyumbangkan 100 Juta won dan 329 boneka ke Yayasan Kanker Anak Korea atas nama klub Penggemar BTS, ‘ARMY’.

Tahun lalu, pada hari ulang tahunnya dia kembali menyumbangkan 100 Juta won ke Rumah sakit Seongseo Dongsan University Keinyung untuk perawatan pasien kanker anak.

Tak hanya itu, member BTS bernama lengkap Min Yoon-gi itu juga turut serta berdonasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan menyumbangkan 100 Juta won ke kampung halamannya di Daegu.

Tak hanya Suga, banyak artis korea pun turut memberikan sumbangan mereka adalah, Kim Hee-sun, Song Hye-kyo, Lee, Jung-jae, Jung Woo-sung, Kim Woo-bin, Shin Min-a, IU, Kim Go-eun,  dan Lee Byung-hun.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan