Preview Crystal Palace vs Manchester City: Harus Revans!

  • Bagikan
Foto: Live Score

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City berusaha menjaga posisi mereka di puncak klasemen Premier League saat mengunjungi markas Crystal Palace di pekan ke-29 Premier League. Tiga angka mereka butuhkan di di Selhurst Park Stadium, dini hari nanti.

Misi revans alias balas dendam diusung Pasukan Pep Guardiola saat mengunjungi Kota London. Pada pertemuan pertama musim ini, The Citizens dipermalukan di kandang sendiri oleh Palace melalui gol Wilfried Zaha dan Conor Gallagher.

Jelas bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, tuan rumah saat ini dalam tren positif. Sejak Februari, mereka hanya kalah dari Chelsea. Selebihnya, anak asuh Patrick Vieira menang empat kali dan tiga kali imbang.

Tiga dari empat kemenangan itu mereka raih dalam empat pertandingan terakhir. Termasuk menggasak tim yang tengah naik daun, Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 di kandangnya pada laga terakhir.

Meski demikian, The Citizens akan difavoritkan memenangi pertandingan ini. Apalagi, mereka memang punya statistik bagus bermain di markas Crystal Palace.

Selain memenangkan 6 dari 7 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Crystal Palace di semua kompetisi, anak asuh Pep Guardiola juga mencatatkan lima clean sheet dalam periode itu.

Catatan gol The Sky Blue juga meyakinkan di Selhurst Park Stadium. Mereka mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi.

Namun, Guardiola tak mau terlalu mengandalkan statistik. “Anda harus memahami bahwa olahraga pada level tinggi sangat kompetitif dan sulit. Yang harus kami lakukan adalah mencoba untuk menang di Crystal Palace,” tegasnya di situs resmi Manchester City.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan