Aklamasi, Amsal Sampetondok Pimpin DPD Hanura Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Amsal Sampetondok resmi memimpin DPD Partai Hanura Sulsel. Ia terpilih lewat jalur aklamasi.

Amsal terpilih setelah DPD Partai Hanura menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub), di Hotel Horison, Makassar, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri 72 pengurus DPC di 24 kabupaten/kota. Terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara.

Musdalub ini bertujuan untuk menentukan calon ketua yang baru. Dipimpin oleh Hengky Yasin selaku Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Hanura Sulsel.

Perwakilan DPP Hanura, M. Ali Kastella mengharapkan, ketua terpilih DPD Hanura Sulsel, bisa kembali mengembalikan kejayaan di DPRD Sulsel.

Pasalnya, saat ini di DPRD Sulsel, Hanura hanya berhasil mendapatkan satu kursi. Sementara di Pileg sebelumnya, mendapat 7 kursi.

"Kita sedang menghadapi momentum pemilu 2024, apalagi sudah menjelang verifikasi Parpol. Jadi konsolidasi internal partai harus dimulai sekarang, sehingga ketua terpilih harus bisa menggerakkan mesin partai," ujarnya.

Ia menilai, jika waktu yang dimiliki DPD Hanura Sulsel untuk mempersiapkan verifikasi Parpol masih cukup hingga 1 Agustus 2022 mendatang.

"Kita harus kembali mengembalikan kejayaan Hanura di Sulsel, apalagi sebelumnya DPD Hanura di Sulsel punya 7 kursi, dan sekarang tinggal satu," terangnya.

"Dulu saja partai belum punya banyak anggota bisa mencapai itu, apalagi sekarang. Artinya harus kembali 7 di provinsi, karena kita menarget parlmen threshold di Pemilu 2024," pungkasnya.

Diketahui, Hanura Sulsel telah melaksanakan Musdalub pasca Andi Ilhamsyah Mattalatta mengundurkan diri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan