Madrid Unggul 10 Poin, Ancelotti Tak Mau Gagal Juara Liga Spanyol

  • Bagikan
Carlo Ancelotti/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MALLORCA—Real Madrid menggasak Real Mallorca untuk menambah keunggulan menjadi 10 poin di atas tim peringkat kedua Sevilla. Itu membuat Madrid kini favorit utama gelar liga.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pun menegaskan dirinya tidak ingin gagal menjadi kampiun. Meski demikian, ia mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka bisa saja gagal.

“Dengar, saya bisa mengatakan kepada Anda, bagaimana mungkin kalah di final Liga Champions ketika Anda unggul 3-0, dan itu terjadi pada saya. Semoga itu tidak terjadi pada saya lagi,” tegasnya di situs klub.

Madrid selanjutnya akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Barcelona di pekan ke-29. Itu akan menjadi pertandingan besar yang kemungkinan akan menentukan pemenang liga musim ini.

“Saya pikir tim ini terlihat bagus dari segi kebugaran. Kami melakukannya dengan sangat baik di babak kedua dan tidak ada yang berubah. Satu-satunya hal yang harus kami fokuskan adalah menang pada hari Minggu dan hanya itu yang ada di sana,” tegas Ancelotti.

Sang pelatih sendiri sedikit cemas dengan cedera pemain. Rodrygo, Ferland Mendy, dan Karim Benzema mengalami masalah di Mallorca dan mesti diperiksa tim medis.

“Kami harus menilai cedera dalam waktu beberapa hari. Sepertinya mereka tidak serius, tapi kita harus menilai mereka. Kami harus menunggu dan melihat pada hari Rabu apakah mereka akan fit atau tidak untuk pertandingan hari Minggu,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan