Model Cantik Rusia Pengkritik Putin Ditemukan Tewas di Dalam Koper

  • Bagikan
Model cantik Rusia Gretta Vedler membuat posting kasar tentang Putin. Foto: social media/east2westnews/dailystar

FAJAR.CO.ID -- Model cantik Rusia Gretta Vedler ditemukan tewas di dalam koper setelah satu tahun menghilang.

Perempuan berusia 23 itu pernah menyebut Presiden Vladimir Putin psikopat dalam postingnya pada Januari 2021.

Daily Star melansir mantan pacar Vedler, Dmitry Korovin mengaku telah membunuhnya.

Model Cantik Korovin (23) mencekik Vedler dan kemudian meninggalkan mayatnya di bagasi mobil. Uang menjadi pemicu Korovin membunuh Vedler.

Pengakuan Korovin menghapus anggapan model cantik Rusia itu hilang atau tewas gara-gara mengkritik Putin.

Korovin mengatakan kepada petugas bahwa dia terus membuat posting ke halaman media sosial Vedler untuk mempertahankan anggapan si model masih hidup. Namun, seorang teman Vedler yang juga merupakan blogger di Ukraina Evgeniy Foster merasa ada sesuatu yang tidak beres.

Foster pun meminta temannya di Moskow untuk mengajukan kasus orang hilang yang akhirnya mengarah ke penemuan mengerikan itu.

Komite Investigasi Rusia merilis sebuah video di mana Korovin mengaku dan menunjukkan bagaimana dia membunuh Vedler.

Selain sebagai model, Vedler dikenal lantaran keberaniannya mengkritik Putin. Vedler menilai Putin tidak bisa melakukan sesuatu yang berarti. "Mengingat fakta bahwa Putin mengalami banyak penghinaan di masa kanak-kanak, dia tidak dapat membela dirinya sendiri karena bentuk fisiknya, tidak mengherankan dia bergabung dengan KGB," bunyi salah satu posting Vedler.

ÔÇťOrang-orang seperti itu pemalu dan takut sejak kecil, takut kebisingan dan kegelapan, orang asing, sehingga sifat-sifat seperti hati-hati, menahan diri, dan kurangnya komunikasi dikembangkan sejak dini dalam karakter mereka. Saya hanya bisa berasumsi, menurut pendapat saya, psikopati jelas terlihat dalam dirinya."

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan