Kabar Gembira! Ahok Bakal Perjuangkan Wong Cilik Bisa Nonton MotoGP di Mandalika

  • Bagikan
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

FAJAR.CO.ID, mandalika -- Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok datang langsung mengecek kesiapan Pertamina mandalika Internasional Street Cirkuit jelang perhelatan MotoGP yang akan dilaksanakan di Sirkuit mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret mendatang.

Ahok tampak terkesima dengan penampakan sirkuit bertaraf internasional tersebut. Tak lupa ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo karena telah mewujudkan harapan bangsa yang telah lama diidamkan seluruh rakyat.

"Berterima kasih kepada pak presiden yang memutuskan untuk membangun yang seperti ini. Padahal udah lama kita pengen yang seperti ini (punya sirkuit)," ungkap Ahok.

Nilai plusnya kata Ahok, adalah tingkat keselamatan sirkuit yang sangat baik. Bahan bangunannya pun menggunakan bahan lokal.

"Safety-nya itu yang saya suka. Jalannya juga lebar. Batunya juga lokal," katanya.

Lebih jauh Ahok menyatakan keberadaan sirkuit mandalika menjadi cerminan bahwa Indonesia juga mampu menggelar ajang balapan kelas dunia.

Sehingga secara otomatis akan menggerakkan perekonomian dan kemajuan pariwisata.

"Ini bentuk promosi yang baik untuk Indonesia. Ke depan di sini harus banyak kegiatan sehingga melahirkan bibit baru pembalap tanah air," tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan kepada anak perusahaan BUMN Indonesia Tourism Development Corporition (ITDC) selaku pengembang Kawasan Ekonomi Khusus mandalika, untuk tidak mengabaikan UMKM di sekitar stadion.

"UMKM sekitar sini juga harus diperhatikan. Apalagi kan disini banyak hotel," ucap Ahok.

  • Bagikan