Preview Juventus vs Villareal: Tepis Trauma Turin

  • Bagikan
Dusan Vlahovic menjadi senjata andalan Juventus/Live Score

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus dihantui kegagalan beruntun di babak 16 besar saat mereka menyambut kedatangan Villareal di leg kedua, Kamis besok. Modal imbang di Spanyol harusnya bisa membuat mereka mengakhiri trauma itu.

Di dua musim terakhir, Allianz Stadium memang seperti kuburan bagi Si Nyonya Tua di Liga Champions. Menghadapi Lyon dan FC Porto, Bianconeri selalu menjadi pecundang di kandang sendiri.

Kegagalan mereka pun sangat menyakitkan. Pasalnya, raksasa Serie A Italia itu selalu mampu memenangkan pertandingan leg kedua babak 16 besat di depan pendukungnya. Mereka tereliminasi hanya karena aturan gol tandang.

Pada musim 2019/2020, mereka ditendang keluar dari kompetisi ini oleh Lyon setelah hanya menang 2-1 di Turin yang membuat agregat menjadi 2-2 setelah mereka kalah 0-1 di Prancis. Sementara tahun lalu, kemenangan 3-2 tidak bisa membantu. Sekali lagi, agregat sama 3-3, namun kekalahan 0-1 di Portugal membuat mereka tereliminasi karena aturan gol tandang.

Kegagalan itu menjadi yang ketiga secara beruntun yang dialami Juve di depan pendukung sendiri. Di musim 2018/2019, mereka juga ditendang Ajax Amsterdam. Bedanya, saat itu Ajax mempermalukan Juve di Turin pada babak delapan besar.

Seperti halnya Ajakx, Lyon, dan Porto, situasi musim ini pun nyaris serupa. Juventus di atas kertas lebih diunggulkan untuk lolos ke delapan besar ketimbang Villareal.

Akan tetapi, laga nanti tidak akan menjadi pekerjaan mudah bagi pasukan Massimiliano Allegri. Meski Tim Kapal Selam Kuning, julukan Villareal bukan unggulan, mereka bisa saja membuat kejutan dan sekali lagi membuat Juve menangis.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan