Syahrul Yasin Limpo Resmi Diangkat Sebagai Profesor Kehormatan Unhas, Rektor: Kami Sudah Mengusulkan Sejak Tahun 2017

  • Bagikan
Orasi Ilmiah : "Professor Kehormatan" Prof. (Unhas). Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara pengangkatan jabatan Professor Kehormatan kepada Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., dalam bidang Hukum Tata Negara dan Kepemerintahan.

Pengangkatan ini ditandai dengan pembacaan orasi ilmiah berjudul “Hibridasi Hukum Tata Negara Positivisitik dengan Kearifan Lokal dalam Mengurai Kompleksitas Kepemerintahan”.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (17/3/2022).

Prosesi pengangkatan dihadiri oleh Rektor Unhas, Senat Akademik, Dewan Professor, Ketua IKA Unhas, para tamu undangan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), pejabat Kementerian dan Lembaga Negara, serta keluarga besar Syahrul Yasin Limpo yang akrab disapa SYL.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dalam sambutannya menjelaskan proses panjang yang dilalui Syahrul hingga diangkat sebagai profesor kehormatan Unhas.

SYL telah berkontribusi besar dalam pemerintahan. Orasi ilmiah ini merupakan hasil pemikiran yang menjadi bukti kedekatan SYL dengan masyarakat selama berkiprah dalam dunia politik dan pemerintahan.

“Kami sudah mengusulkan sejak tahun 2017 dan baru terealisasi. SYL kita tahu mempunyai pengalaman yang luas. Hasil pemikiran beliau merupakan persilangan akademik dengan pengalaman dalam dunia birokrasi. Karier dimulai dari bawah hingga berada pada posisi saat ini. Tidak banyak tokoh Indonesia seperti beliau,” jelas Prof Dwia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan