Hasil Latihan Sesi Pertama MotoGP, Duet Repsol Honda Menggila

  • Bagikan
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro

FAJAR.CO.ID, LOMBOK--Pembalap tim repsol honda Pol Espargaro membuka rangkaian Grand Prix of Indonesia sebagai yang tercepat di sesi latihan pertama, Jumat.

Pembalap Spanyol tersebut mencetak waktu tercepat 1 menit 33,499 detik di lap terakhirnya mengungguli Miguel Oliveira dari tim KTM dengan selisih 0,044 detik.

Marc Marquez menegaskan kecepatan Honda di Mandalika dengan menguasai peringkat tiga rider tercepat terpaut 0,079 detik dari rekan satu timnya itu.

Marquez menjadi pembalap pertama yang menembus catatan satu menit 35 detik di lintasan dengan kondisi setengah basah menyusul hujan lebat pada pagi hari di Mandalika.

Kemudian Espargaro mencetak lap yang lebih baik dari rekan satu timnya itu dengan catatan 1 menit 34,476 detik untuk berada di puncak tabel menuju 10 menit terakhir sesi latihan.

Time attack Franco Morbidelli sempat membawa Yamaha ke puncak dengan catatan 1 menit 33,881 detik di lima menit terakhir. Namun pembalap Italia itu harus puas di peringkat empat setelah tak mampu memperbaiki lapnya.

Johann Zarco dengan top speed tertinggi 308,5kpj di Jumat pagi menjadi wakil Ducati tercepat di P5.

Aleix Espargaro kembali meneruskan tren positif Aprilia di P6, mengungguli pembalap KTM Brad Binder dan Enea Bastianini dari tim Gresini.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Joan Mir (Suzuki) melengkapi sepuluh besar dengan margin 0,9 detik dari pemuncak sesi.

Balapan seri kedua dari Kejuaraan Dunia MotoGP digelar di lintasan baru yaitu Sirkuit Pertamina Mandalika yang menandai kembalinya MotoGP ke Indonesia untuk pertama kalinya sejak 1997.

  • Bagikan