Banyak yang Menonton Gratis MotoGP dari Atas Bukit, Ada Bule Juga

  • Bagikan
Dua personel polisi berjaga-jaga di tengah puluhan penonton yang menyaksikan sesi kualifikasi MotoGP dari atas Bukit Rangkep, (UMAR/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID -- Saat sesi kualifikasi MotoGP kemarin (19/3), ribuan pasang mata melihat langsung aksi para pembalap dunia. Bukan hanya dari tribun Sirkuit mandalika.

Keseruan menonton ajang balapan MotoGP juga dirasakan para penonton di luar tribun. Mereka memenuhi bukit yang mengitari Sirkuit mandalika. Gratis.

Kemarin, Jawa Pos (grup FAJAR) menyaksikan keseruan tersebut dari dekat. Sejak pagi, mereka berbondong-bondong naik ke atas bukit. Namanya Bukit Rangkep.

Posisinya di depan tikungan ke-17. Dari atas ketinggian itu, para penonton bisa melihat view sirkuit secara jelas. "Nonton di sini saja sudah jelas,” kata Rizaldi, salah seorang warga.

Puluhan orang berdiri menghadap ke arah sirkuit. Sebagian lagi duduk. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga tak mau ketinggalan.

Di sekitar lokasi, sejumlah aparat dengan senjata lengkap terlihat berjaga-jaga.

Bukan hanya pengunjung lokal, banyak warga luar daerah yang juga ikut berdesakan di atas bukit.

Bahkan, berdasar pantauan Jawa Pos kemarin, beberapa wisatawan asing tampak menonton di Bukit Rangkep. Salah satunya, Benjamin Christoper.

Wisatawan asal Australia itu memang datang ke Lombok untuk menonton MotoGP. Dia sudah mengantongi tiket menonton pada hari ketiga (race day).

"Tiket menonton buat besok (hari ini, Red) sudah ada. Hari ini (kemarin) di sini saja (atas bukit),” ujar Benjamin, lalu tertawa. saja (atas bukit),” ujar Benjamin, lalu tertawa.

Di kawasan Pertamina mandalika International Street Circuit, terdapat empat bukit yang memiliki view langsung menghadap ke arena sirkuit. Selain Bukit Rangkep, ada juga bukit kuburan.

  • Bagikan