Dikabarkan Gegar Otak, Begini Kondisi Terkini Marc Marquez…

  • Bagikan
Source : Twitter @MotoGP

FAJAR.CO.ID, LOMBOK — Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez mengalami insiden highside saat pemanasan, Minggu, 20 Maret 2022 pagi hari.

Dalam insiden tersebut, Marc Marquez yang hendak menikung di tikungan ke 7 kehilangan kendali. Pembalap asal Spanyol itu lalu terpelanting ke udara, sementara motornya sempat berputar cukup lama di udara.

Akibat kecelakaan tersebut, motor RC213V yang ditunggangi MM93 rusak berat. Sementara Marc Marquez sendiri masih bisa berdiri dan menjauh dari motor.

Usai insiden, Marc Marquez dikabarkan langsung dibawa ke rumah sakit Mataram.

Setelah itu, pada prosesnya, Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk ikut balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika, karena adanya gegar otak alias head concussion.

Akibat absennya Marc Marquez tersebut, banyak pihak yang merasa kecewa karena ia tak bisa ikut bertanding. Tak hanya itu, para fans Marquez pun mengkhawatirkan kondisi pembalap tersebut.

Meski demikian, dalam akun Instagram resmi MotoGP, Marc Marquez menyebut bahwa kondisinya baik-baik saja usai kecelakaan dan dinyatakan gegar otak.

Marquez mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk tim medis MotoGP dan Rumah Sakit Mataram yang telah membantu merawatnya.

“Saya baik-baik saja setelah kecelakaan besar yang saya alami pagi ini. Untuk tindakan pencegahan, dan untuk tidak mengambil risiko lagi, kami memutuskan untuk tidak balapan di #GP Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada semua tim medis MotoGP dan Rumah Sakit Mataram untuk perawatan diterima. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda,” tulis Marquez, Minggu, 20 Maret 2022 sore.

  • Bagikan