MotoGP Mandalika Tawarkan Akomodasi Menarik, Camping di Bibir Pantai

  • Bagikan
Lokasi Camping MotoGP Mandalika

FAJAR.CO.ID, LOMBOK– Gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika menjadi perhatian seluruh dunia. Tidak hanya laga para pembalap, tapi juga akomodasi yang ditawarkan dalam MotoGP 2022 Mandalika dianggap menarik.

Salah satunya, Glamping Eigercamp x Bobobox di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, menjadi wujud inovasi akomodasi alternatif bagi para penonton MotoGP Mandalika 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekeraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, glamping tersebut adalah babak baru penyelesaian masalah keterbatasan akomodasi. “Yang dapat mendatangkan peluang dan keuntungan bagi masyarakat di sini,” kata Sandiaga saat berkunjung ke lokasi glamping, Sabtu, 19 Maret 2022.

Sandiaga menyampaikan, glamping ini ternyata mendapat respons positif dari pengunjung kawasan Mandalika. Hal ini terbukti dari 75 tenda yang tersedia sudah 100 persen terjual. Selain itu, 60 persen dari pengunjung yang mengisi glamping ini, lanjut Sandiaga, adalah penonton MotoGP.

Sedangkan sisanya diisi oleh kru-kru yang terlibat dalam ajang balap sepeda motor internasional ini dan pelaku UMKM kuliner yang menjajakan produknya di Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika 2022 yang berada di lokasi yang sama.

Pantai Tanjung Aan di Mandalika. Selain pasir yang unik karena mirip butiran merica, lokasinya yang dekat dengan lokasi parkir terpusat sirkuit Mandalika, layak jadi destinasi wisata usai nonton balap MotoGP-Antara-

  • Bagikan