Hilang dari Radar, Pesawat dengan 133 Penumpang Jatuh

  • Bagikan
Ilustrasi Pesawat Hilang. foto/IStockphoto

FAJAR.CO.ID – Sebuah pesawat yang membawa 133 orang jatuh di bagian selatan Tiongkok. Pesawat jenis Boeing 737-800, yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan China Eastern sebelumnya sempat hilang dari radar dan ternyata dilaporkan jatuh kecelakaan.

Pesawat tersebut terbang dengan rute domestik dari kota Kunming ke Guangzhou ketika jatuh di sebuah bukit di provinsi Guangxi. Tim penyelamat sudah berada di dekat lokasi kecelakaan, tetapi kondisi korban belum jelas. Belum jelas apa yang menyebabkan kecelakaan itu.

Pesawat itu berusia enam tahun, menurut informasi di situs FlightRadar24. Penerbangan berangkat pada pukul 13:11 waktu setempat, menurut data FlightRadar24.

Pelacakan penerbangan berakhir pada 14:22 di ketinggian 3.225 kaki dengan kecepatan 376 knot. Pesawat itu dijadwalkan mendarat pada pukul 15:05 waktu setempat.

Catatan keselamatan industri penerbangan, Tiongkok termasuk yang terbaik di dunia selama dekade terakhir.

Menurut Aviation Safety Network, kecelakaan jet fatal terakhir Tiongkok terjadi pada 2010, ketika 44 dari 96 orang di dalamnya tewas ketika sebuah jet regional Embraer E-190 yang diterbangkan oleh Henan Airlines jatuh saat mendekati bandara Yichun dalam jarak pandang rendah. (JPC)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan