Facebook Ungkap Hal Terpopuler di Gelaran MotoGP Mandalika

  • Bagikan
Presiden Jokowi menyerahkan trofi juara MotoGP Mandalika kepada Miguel Oliveira (Biro Kepresidenan)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Balapan bergengsi MotoGP Mandalika 2022 disambut dengan semarak oleh para pecinta olah raga di Indonesia dan seluruh dunia.

Momen terkait keseruan ajang tersebut banyak dibagikan di platform media sosial (medsos) termasuk Facebook dan Instagram.

Gelaran berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Saat raca pada Minggu (20/3), pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, berhasil menang.

Dia menerima trofi kemenangan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. MotoGP Mandalika penuh cerita dengan absennya Marc Marquez lantaran cedera karena beberapa kali jatuh, juga insiden motor milik Alex Rins yang terbakar dan aksi heroik pawang hujan yang menyita perhatian.

Selama perhelatan MotoGP Mandalika 2022 berlangsung, data dari Crowd Tangle yang dihimpun oleh Meta (induk perusahaan Facebook dan Instagram) memperlihatkan tren dan interaksi yang diciptakan oleh komunitas olahraga dan pecinta MotoGP.

Ditambahkan
Pieter Lydian, Country Director Meta di Indonesia mengatakan, komunitas olah raga merupakan salah satu komunitas di Indonesia yang populer dan aktif dalam membangun interaksi yang bermakna, baik antara para penggemar maupun dengan atlet favorit mereka.

“Teknologi-teknologi Meta, seperti Facebook dan Instagram, hadir untuk membantu komunitas olahraga saling terhubung, berbagi inspirasi, dan berinteraksi. Ketika mereka saling menemukan teman dengan minat serupa, dunia olahraga akan semakin berkibar,” katanya melalui keterangan resminya.

Semangat para pecinta MotoGP Mandalika 2022 di Indonesia dan seluruh dunia terlihat dari tagar populer yang menduduki tiga peringkat teratas: #MotoGP; #Mandalika; dan #IndonesianGP.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan