Hari Rabu Ada Reshuffle? Dasco: Presiden Tau Yang Harus Dipertahankan, Dan Yang Diistirahatkan

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hari Rabu, jadi hari yang kerap dijadikan hari-hari politik. Moment penting di Istana Presiden, hampir selalu terjadi di hari Rabu. Hari itu (Rabu) juga sudah familiar dilingkungan politik.

Agenda politik penting dalam waktu dekat, ramai pembicaraan isu reshuffle jilid 2. Apakah itu akan terjadi? Ketua harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasca Ahmad mengaku tidak mengetahui hal itu.

Partai Gerindra sepenuhnya menyerahkan kepada Presiden Jokowi soal reshuffle kabinet jilid 2. Isu perombakan kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin ,dikabarkan akan terjadi lagi kian santer didengar lingkungan politik.

“Wadu.. kalo soal reshuffle tentunya itu kewenangan dari pada presiden, mau dia ada, maksudnya mau reshuffle itu hari rabu atau hari apa tergantung presiden aja, kalo ada ya..” pungkas dasco digedung DPR, Selasa (22/3/2022).

Jika reshuffle benar terjadi, Ketua harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad berpendapat bahwa Presiden Jokowi bisa membaca dinamika di masyarakat terkait dengan kerja seorang menteri yang dirasa kurang baik.

Siapa yang perlu diistirahatkan, dan siapa yang perlu dipertahankan, semua jawaban itu ada di tangan Presiden Jokowi.

“Ya masalah oke gak oke itu kan presiden yang tau. Tapi kan memang presiden akan membaca dinamika di masyarakat, terkait dengan dinamika- dinamika yang ada di indonesia tentunya. itu akan menjadi bahan penilaian bagi Presiden apabila ada reshuffle, untuk kemudian mempertimbangkan mana yang dipertahankan, mana yang diistirahatkan," pungkas Dasco. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan