Kabar WNI Jadi Korban Pesawat China Eastern Airlines, Begini Penjelasan KBRI Beijing

  • Bagikan
Pesawat jenis Boeing 737-800 NG milik China Eastern Airlines

FAJAR.CO.ID, BEIJING-- Pesawat China Eastern Airlines dengan 132 penumpang dan kru jatuh di Daerah Otonomi Guangxi, China, Senin (21/3/2022) sore.

Dalam musibah tersebut seluruh penumpang dan awak pesawat diyakini meninggal dunia.

Terkait warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban, Kedutaan Besar RI di Beijing dan Konsulat Jenderal RI di Guangzhou memberikan penjelasan.

Wakil Kepala KBRI Beijing Dino R Kusnadi mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang data korban jatuhnya pesawat penumpang China Eastern Airlines.

"Kami monitor terus kejadian sore ini. Kami terus koordinasikan dengan KJRI GZ (Guangzhou)," kata Wakil Kepala KBRI Beijing Dino R Kusnadi, Senin (21/3/2022) malam.

Sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan ada atau tidaknya korban warga negara Indonesia dalam pesawat nahas itu.

"Informasi penumpang belum dikeluarkan oleh FAO (Kantor Urusan Luar Negeri) setempat," kata Dino menambahkan.

Pesawat Eastern Airlines dengan nomor penerbangan MU-5735 itu jatuh di perbukitan di Kabupaten Tengxian, Daerah Otonomi Guangxi, sekitar pukul 14.00 waktu setempat (13.00 WIB).

Pesawat yang bertolak dari Kunming di Provinsi Yunnan menuju Guangzhou di Provinsi Guangdong itu jatuh dan terbakar di wilayah Guangxi. Pesawat tersebut mengangkut 132 orang, termasuk sembilan kru, yang sampai saat ini belum diketahui nasibnya.

Foto dan gambar yang beredar media-media sosial China menunjukkan kobaran api di atas perbukitan dan warga di sekitar lokasi menemukan puing-puing pesawat yang jatuh itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan