Roy Suryo Soroti Anggaran Triliunan Rupiah untuk MotoGP Mandalika, Stafsus Menkeu Bilang Ini

  • Bagikan
Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Foto: Dokumentasi pribadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau yang lebih dikenal dengan Roy Suryo menyoroti Moto GP Mandalika yang menelan anggaran hingga triliunan rupiah.

Diketahui, alokasi dana kepada PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) senilai Rp1,3 triliun.

Dana besar APBN juga mengalir melalui anggaran kementerian dan lembaga (K/L) yang terlibat langsung dalam menyukseskan MotoGP Mandalika 2022 sebesar Rp1,18 triliun.

Menurutnya, anggaran triliunan rupiah yang digelontorkan tersebut terbuang percuma karena Marc Marquez yang cedera saat latihan dan hujan yang ikut merusak suasana.

“Marc Marquez TIDAK IKUT di MotoGP Mandalika saat ini karena Cedera Kepala. Jadi meski ada Fabio Quartararo dkk, Rasanya TRILYUNAN Uang APBN yg keluar bagaikan ‘MASAKAN REBUSAN, BAKARAN, KUKUSAN, tapi tanpa GORENGAN’ Apalagi Cuaca sedang HUJAN, Upaya DUKUN Bagaimana? AMBYAR,” katanya melalui akun twitternya, Minggu, (20/3/2022).

Roy Suryo mengaku tak peduli dengan tribun penonton sepi dan adanya pawang hujan tetapi kecelakaan yang dialami Marquez kata dia sangat memprihatinkan.

“Tetapi Semoga Insiden yg dialami Marc Marquez saat Latihannya tdk membuat ia GAGAL TAMPIL di Race nanti. Sebab sayang benar TRILYUNAN UANG yg sdh dikeluarkan," pungkas pakar telematika asal Indonesia ini.

Menanggapi hal itu, Staf Khusus (Stafsus) Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo mengatakan, investasi triliunan rupiah tersebut akan menghasilkan pendapatan yang kontinyu untuk Lombok

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan