Usai Alami Kecelakaan di Mandalika, Marc Marquez Alami Gangguan Penglihatan Ganda, Waduh!

  • Bagikan
Source : Twitter @MotoGP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kabar buruk bagi penggemar Marc Marquez. Bintang Repsol Honda tersebut mengatakan bahwa dia kembali dihantam diplopia alias gangguan pengelihatan ganda.

Gangguan tersebut muncul lagi pasca Marquez mengalami kecelakaan tunggal dalam warming-up jelang race GP Indonesia di Sirkuit Mandalika (20/3).

Dari tayangan ulang yang viral di media sosial, Marquez mengalami highside yang gawat pada tikungan ketujuh. Dia melayang ke udara lalu terempas keras di aspal.

Atas kecelakaan tersebut, Marquez mengalami gegar otak dan tidak bisa berpartisipasi dalam balapan GP Indonesia. Saat itu, Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mataram.

Nasib buruk Marquez tidak berhenti. Saat perjalanan pulang ke Spanyol, dia mengalami gangguan pengelihatan ganda. Marquez mengumumkan kabar buruk tersebut di sejumlah akun media sosial miliknya. Termasuk di Facebook dan Twitter.

“Dalam perjalan ke Spanyol saya merasakan ketidaknyamanan dalam pengelihatan saya,” tulis Marquez.

“Dan kami memutuskan mengunjungi dokter Sanchez Dalmau. Dan ternyata, saya mendapatkan kabar bahwa saya memiliki kembali episode diplopia. Untunglah, ini adalah cedera yang lebih ringan ketimbang yang saya dapatkan tahun lalu,” tambah Marquez.

“Dan sekarang, waktunya untuk beristirahat dan melihat perkembangan cedera ini. Dan seperti sebelumya, saya berterima kasih atas dukungan yang saya terima selama ini,” tulis Marquez lagi.

Marquez kami pertama mengalami diplopia dalam kecelakaan motocross 2021. Cedera itulah yang membuatnya tidak mampu menyelesaikan dua seri terakhir di Portugal dan Valencia. (jawapos/fajar)

  • Bagikan