Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Lakukan Ini agar Anak-anak Mau Vaksinasi

  • Bagikan
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya

FAJAR.CO.ID, SITUBONDO-- Berbagai cara dilakukan Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya agar anak-anak ingin divaksinasi sebagai upaya Mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Tak hanya memantau vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda, AKBP Andi Sinjaya pun berkomunikasi dan bergurau kepada anak-anak. Langkah itu pun membuat sejumlah anak-anak yang tadinya takut divaksin, kemudian mau untuk disuntik vaksin.

Selain itu, AKBP Andi Sinjaya juga berkeliling menyapa anak-anak dengan humanis sembari membagikan masker dan memberikan edukasi pentinganya protokol kesehatan.

“Karena tadi terlihat banyak yang tegang, bahkan ada yang takut kemudian setelah diajak komunikasi dan gurauan kemudian anak-anak tidak merasa takut dan menjadi semangat “ ujar AKBP Andi Sinjaya.

AKBP Andi Sinjaya menegaskan Polres Situbondo bersinergi dengan semua pihak, Pemerintah Daerah, Dinkes, Diknas bahkan pihak Sekolah langsung untuk bergerak cepat melaksanakan akselerasi vaksinasi di kabupaten Situbondo, terutama vaksin anak. Tujuannya mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

“Kami terus bersinergi dengan Pemkab dan Dinas Kesehatan termasuk Dinas Pendidikan serta pihak Sekolah untuk melakukan akselerasi vaksinasi supaya anak-anak terhindar dari terpaparnya Covid-19 sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan lancar “ ucap AKBP Andi Sinjaya.

Menurutnya, pelayanan vaksinasi merupakan wujud bakti kepada masyarakat sehingga Ia mengajak semua Jajaran Polri, TNI dan Tenaga Kesehatan untuk tidak lelah dalam berbuat baik bagi masyarakat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan