Satu Per Satu Crazy Rich Bermasalah, Melanie Subono Singgung Soal Kartu Kredit Sampai Jet Pribadi

  • Bagikan
Melanie Subono. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Musisi Melanie Subono angkat bicara soal fenomena munculnya orang-orang yang pamer harta demi popularitas di media sosial yang kerap dijuluk crazy rich.

Mirisnya, sebagian dari crazy rich itu nyatanya harus bermasalah dengan hukum. Sementara yang lain harus dihadapkan pada kenyataan yang tak sesuai yang ditampilkan di media sosial.

Melanie menyarankan siapa saja untuk bergaya semampunya dan tidak harus mengklaim milik orang lain demi tampil wah.

“Pepatah #crazyajakagakrich pagi ini : Jadi orang itu seadanya. Punya bilang punya, kagak ya kagak,” tegasnya lewat unggahan Instagram-nya, Kamis (24/3/2022).

Cucu Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) mencontohkan kalau hanya mampu makanan sederhan tak harus bela-belain ke restoran, padahal harus ngutang.

“Bisanya makan tempe enggak usah maksa mamam steak tapi bayarnya pakai kartu kredit yang cicilan 6 bulan,” tegasnya.

“Enggak bisa naik pesawat ya naik Akap nyampe juga. Kalau bisanya pake jaket kulit dari kulit sunatam enggak usah maksa kulit impor nganu ngani,” sebutnya.

Dan, jika ada orang yang berpikiran hidup seadanya takut tidak bisa bersosialisi, Melanie mengatakan orangnya salah pilih teman.

“Tapi entah enggak diterima sama lingkungan. Ya berarti lo di lingkungan yang salah dan orang orang yang salah. Ribet,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ada beberapa crazy rich yang kini mendekam di penjara, yaitu Indra Kenz dan Doni Salmanan gegara kasus penipuan lewat trading ilegal.

Sementara crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari baru saja mengeluarkan klarifikasi bahwa private jet yang mereka klaim miliki ternyata adalah pinjaman alias dipakai dari hubungan kerja sama. (pojoksatu/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan