Ajudan Kim Jong Un Teriak Tembak, Tombol Peluncuran Rudal Jumbo Korea Utara Langsung Dipencet

  • Bagikan
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersama dua ajudannya dalam video peluncuran rudal terbaru Korut, Kamis (24/3). Foto: KCNA via Reuters

FAJAR.CO.ID, PYONGYANG - Korea Utara (Korut) berhasil meluncurkan sebuah rudal balistik antarbenua (ICBM) berukuran jumbo dalam sebuah uji coba yang dipimpin langsung Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un kemarin, Kamis (24/3).

Seolah ingin menghapus rasa malu akibat kegagalan uji coba serupa pekan lalu, Korut memamerkan kesuksesan ini secara dramatis dan penuh gaya. Dilansir Reuters, stasiun televisi milik pemerintah Korut telah menayangkan sebuah video dokumentasi peluncuran tersebut.

Namun, penggunaan teknik penyuntingan dan efek yang mencolok membuat video tersebut lebih mirip potongan film laga ketimbang dokumenter. Netizen pun langsung membandingkan video tersebut dengan film "Top Gun" atau hit K-pop Korea Selatan "Gangnam Style."

Video diawali dengan adegan gerak lambat Kim Jong Un yang mengenakan jaket kulit dan kacamata hitam sedang berjalan keluar sebuah hangar diapit perwira militer berseragam .

Perlahan, terlihat jelas ada sebuah rudal berukuran jumbo di dalam hangar yang baru saja ditinggalkan rombongan Kim. Soundtrack yang dramatis menjadi makin cepat mengiringi gambar yang terus beralih antara Kim dan para perwira yang melihat jam tangan mereka.

Bak Tom Cruise di film Top Gun, cucu pendiri Korut Kim Il Sung itu kemudian melepas kacamata hitamnya dan dengan mimik serius menganggukkan kepala sebagai tanda uji coba dimulai.

Misil pun bergerak ke posisi peluncurannya. Hitung mundur dimulai dari sembilan. Kemudian, masih dalam slow motion, salah satu ajudan Kim berteriak "Tembak!", yang kemudian direspons seorang tentara di trailer komando dengan menekan tombol peluncuran.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan