Digertak Makedonia Utara, Pelatih Portugal, Santos: Mereka Mengalahkan Italia, akan Sangat Sulit

  • Bagikan
Fernando Santos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBOA—Pelatih Portugal, Fernando Santos menunjukkan respek tinggi pada Makedonia Utara yang menyingkirkan Italia di semifinal playoff Piala Dunia hari ini. Ia mengatakan laga akan sulit.

"Kami bisa bermain melawan Makedonia Utara atau Italia: Saya selalu mengatakan itu. Pertandingan ini adalah final. Final selalu rumit. Kami memenangkan yang pertama dan sekarang kami harus memenangkan yang kedua. Itulah yang kami lakukan'” katanya kepada RTP.

“Kami akan fokus. Pertandingan ini sudah berakhir. Sekarang kami harus fokus ke Makedonia Utara, yang pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Jika mereka berhasil mengalahkan Italia, itu artinya akan sangat sulit," lanjutnya.

Terkait penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Turki dengan skor 3-1, Fernando Santos yang membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 mengatakan bukan performa terbaik. “Kami memiliki permainan di bawah kendali, kami membiarkan tekanan turun sedikit,” jelasnya.

Namun, ia mengaku sama sekali tidak kecewa. “Pemain bukan mesin dan mereka ingin mempertahankannya. bermain dengan kecepatan itu. Kami menciptakan beberapa peluang. Kami tidak membuat skor menjadi 3-0 dan itu terjadi dalam sepak bola. Kami merespons dengan sangat baik,” ujarnya.

Ia juga tak menampik ada sedikit keberuntungan yang menaungi timnya ketika Burak Yilmaz gagal menyelesaikan hadiah penalti saat skor masih 2-1. “Seandainya penalti itu masuk, itu bisa jadi sulit bagi kami," tegas Santos. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan