Sudah Dua Kali Gagal Tender, Begini Nasib Proyek Stadion Mattoanging

  • Bagikan
Kondisi kawasan Stadion Mattoanging Makassar, Rabu, 7 April. IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan pembangunan Stadion Mattoanging Makassar tetap lanjut.

Meskipun, tender ulang pembangunan Stadion Mattoanging Makassar kembali gagal, karena tidak ada peserta yang memenuhi syarat untuk ditetapkan menjadi pemenang

Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, tender Stadion Mattoanging sudah dilakukan sebanyak dua kali. Tidak ada peserta yang yang memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pemenang. Meski demikian, ia berharap, agar proses tetap berlanjut sesuai ketentuan yang berlaku

“Prosesnya gagal, tetapi program ini kita berupaya bagaimana tetap jalan, apalagi anggarannya sudah tersedia dan kita harap ini dapat terserap,” kata Arwin dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan, Gubernur Sulsel telah memprioritaskan pembangunan kembali Stadion Mattoanging Makassar. Karena itu, Pemprov Sulsel akan terus berupaya dalam pembangunan ini.

Hal itu pun juga menjadi salah satu prioritas dari 10 output yang diajukan Pemprov Sulsel kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia di

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengajukan 10 output perioritas di Manado, Senin 21 Maret 2022 lalu.

Kegiatan itu dihadiri langsung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia H. Suharso Monoarfa dan para gubernur wilayah Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Dalam kesempatan itu, Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur Andi Sudirman memaparkan usulan strategis dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan guna mendukung prioritas nasional. Salah satunya pembangunan stadion Andi Mattalatta (Stadion Mattoanging) di Kota Makassar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan