Wali Kota Parepare Yakin ITH Perguruan Tinggi Negeri Bakal Diminati hingga Mahasiswa Mancanegara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menegaskan Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) adalah perguruan tinggi negeri ikonik. Perguruan tinggi ini akan mengangkat nama Kota Parepare dan Provinsi Sulsel ke tingkat nasional bahkan internasional.

Taufan Pawe mengemukakan itu saat melantik puluhan Pejabat Pengawas, Kepala UPTD SMPN, dan Kepala UPTD SDN di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat, 25 Maret 2022.

Taufan Pawe mengungkapkan, ITH menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat melalui Kemendikbudristek. Buktinya mulai tahun ini akan mendapatkan DIPA.

“ITH ini negeri loh, bukan swasta. Tahun ini sudah dapat DIPA. Percayalah ini bukan abal-abal,” tegas Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

Taufan Pawe pun percaya dengan prediksi Almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie, bahwa ITH akan diserbu puluhan ribu mahasiswa, tidak hanya secara nasional tapi juga mancanegara.

“Bapak BJ Habibie mengatakan, 5 atau 10 tahun berdirinya ITH Parepare, akan diserbu 30 ribu mahasiswa dari luar Parepare, luar Provinsi, bahkan lintas negara,” ungkap Taufan Pawe mengenang perbincangannya dengan BJ Habibie beberapa tahun lalu.

Karena itu, Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini sangat optimis akan prospek ITH ke depan. Apalagi belum lama ini, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Prof Ir Nizam MSc DIC PhD sudah berkunjung ke Parepare.

  • Bagikan