Bangunan di Kendari Retak Diguncang Gempa Magnitudo 5,2

  • Bagikan
Gempa Kendari

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Sejumlah bangunan di Kota Kendari mengalami kerusakan pasca gempa magnitudo 5,2 pada Sabtu (26/3/2022). Salah satunya gedung Graha Pena Kendari.

Beberapa bagian dinding mengalami keretakan. Barang-barang yang terpajang di atas lemari juga berhamburan saat gempa terjadi.

Menara Tugu Religi MTQ yang berada di Jalan Haji Abdul Silaondae, Kelurahan Sorumba, Kecamatan Mandonga, juga mengalami keretakan. Laporan warga, sisi bagian kanan juga retak. Batu merah tembok menara berserakan di lantai setelah diguncang gempa.

Warga di Kota Kendari berhamburan keluar gedung dan rumah masing-masing ketika gempa terjadi. Apalagi, kekuatan gempa cukup besar. Etalase beberapa toko dan supermaket roboh akibat diguncang gempa.

Gempa bumi juga membuat panik anggota komunitas mobil yang sedang berada di sekitar Menara MTQ. Tak ada korban jiwa akibat gempa maupun runtuhan menara yang berserakan di lantai.

Tamu hotel yang berada di di Kelurahan Mandonga juga berlarian ke pelataran untuk menghindari terjadinya runtuhan. Warga panik.

BMKG Sultra menyebut gempa yang terjadi Sabtu malam dengan magnitudo 5,2.Meski begitu, BMKG setempat belum memberi keterangan lebih lanjut terkait gempa yang terjadi. (*)

  • Bagikan